Friday, May 27, 2016

MANFAAT BUAH UNTUK DIET

Buah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, dan buah juga dapat dikonsumsi untuk membantu melancarkan pencernaan dan membantu untuk menu diet kamu. Berikut ini beberapa jenis buah yang dapat dimanfaatkan untuk cepat membantu menurunkan berat badan.

1.      Melon


Melon dapat membantu menurunkan berat badan karena memiliki kandungan sodium yang rendah, bebas lemak, bebas kolesterol dan rendah kalori. Walaupun rendah kalori, buah melon tinggi akan vitamin dan mineral di dalamnya. Sehingga kesehatan akan tetap terjaga walaupun sedang berada dalam program diet. Buah melon bisa digunakan untuk smoothie dan campuran salad buah.

2.      Apel


Apel mempunyai kandungan karbohidrat cukup dalam bentuk glukosa. Jika dalam nasi glukosa harus dijadikan lemak terlebih dahulu, dalam buah apel tubuh akan langsung bisa merasakan manfaatnya tanpa akan meninggalkan lemak sedikit pun.

3.      Sirsak

Sirsak mengandung banyak serat untuk memfasilitasi gerakan pencernaan dan usus, dan dapat membantu mengontrol kadar kolesterol, sirsak dapat di konsumsi untuk diet karena kandungan di dalam sirsak membantu proses pencernaan yang baik.

4.      Jambu Biji

Jambu biji kaya akan serat yang mudah larut, sehingga baik untuk pencernaan. Serat berfungsi mengurangi efek buruk racun dan mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar. jambu biji rendah akan kolesterol dan karbohidrat dengan mengkonsumsinya membuat perut terasa lebih cepat kenyang. 

5.      Jeruk Lemon



Jeruk lemon dapat membersihkan kolesterol jahat di dalam tubuh dan memperlancar pencernaan, sehingga dapat menurunkan berat badan dengan sehat. Mengonsumsi jeruk lemon juga akan mengurangi rasa lapar, Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada buah lemon, secara signifikan dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Buah-buahan tersebut dapat anda gunakan untuk menu diet anda dengan cara dicampur dengan salad ataupun membuatnya untuk jus. Selain diet juga harus diseimbangkan dengan olahraga yang teratur, salah satu caranya dengan melakukan fitness, seperti dalam postingan sebelumnya banyak dijelaskan tutorial fitness untuk menurunkan berat badan secara teratur.

1 comment: